Sukses

Ricuh, Demo Buruh di Mojokerto

Unjuk rasa buruh pabrik pengolahan kaca PT Sinar Baru Abadi di depan kantor Bupati Mojokerto, Jawa Timur, berakhir ricuh. Para buruh dihadang polisi saat memaksa masuk kantor bupati.

Liputan6.com, Mojokerto: Unjuk rasa buruh pabrik pengolahan kaca PT Sinar Baru Abadi di depan kantor Bupati Mojokerto, Jawa Timur, berakhir ricuh, Jumat (12/8). Para buruh dihadang polisi saat memaksa masuk kantor bupati.

Para buruh terlibat aksi saling dorong dengan anggota aparat Polresta Mojokerto. Bahkan, aksi saling pukul antara polisi dan buruh pun tak terelakkan. Pasalnya, para buruh tetap memaksa masuk ke dalam gedung.

Dalam orasinya, buruh menuntut Bupati Mojokerto Mostafa Kamal Pasha menindak tegas manajemen perusahaan yang telah melakukan PHK sepihak terhadap 86 buruh. Para buruh itu dipecat, didugA karena terlibat unjuk rasa menolak pengesahan Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di kantor Gubernur Jawa Timur, beberapa tahun lalu.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini