Sukses

Tips Memilih Produk Makanan Halal

Halal merupakan syarat paling utama bagi kaum Muslim dalam memilih makanan. Perhatikan tips memilih makanan halal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta: Halal merupakan syarat paling utama bagi kaum Muslim dalam memilih makanan. Kepala Sub Direktorat Produk Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mukhtar Ali memaparkan tips, untuk membedakan produk makanan halal dan yang haram.

"Konsumen bisa mengandalkan label halal yang terdapat pada bungkusan makanan kemasan, seperti mie hingga keripik. Bila tidak ada, maka pembeli juga bisa membaca komposisi atau ingridient produk tersebut," jelas Mukhtar di Jakarta, Jumat (12/8).

Mukhtar menambahkan, saat ini banyak produk makanan yang ditawarkan dengan kemasan dan tawaran yang menarik. "Para konsumen, khususnya umat Islam, jangan lupa untuk mengutamakan ketelitian saat memilih produk makanan," tegasnya.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini