Sukses

Pesona Masjid Menara Kudus

Selama Ramadan beberapa masjid selalu ramai dikunjungi peziarah. Tak terkecuali Masjid Menara Kudus di Desa Kauman, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Kudus: Selama Ramadan beberapa masjid selalu ramai dikunjungi peziarah. Tak terkecuali Masjid Menara Kudus di Desa Kauman, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (12/8). Masjid ini memiliki bentuk gapura yang berbeda dari gapura masjid lain, yang terbuat dari tumpukan batu merah.

Batu pertama yang menjadi cikal bakal pendirian masjid ini berasal dari sebuah batu di Baitul Maqdis, Palestina. Sehingga masjid ini awalnya diberi nama Masjid Al-Aqsa. Seluruh bangunan masjid juga menggambarkan kentalnya corak hindu Majapahit.

Masjid ini juga tak luput dari kunjungan peziarah. Selain berdo'a dan beribadah di dalam masjid, sejumlah warga juga menziarahi makam Sunan Kudus di sisi barat masjid.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini