Sukses

Jelang Lebaran, Harga Emas Naik 30 Persen

Jelang Lebaran, harga emas di Surabaya, Jatim, melonjak 30 persen. Diduga selain jelang Lebaran, kenaikan juga dipicu dampak krisis ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

Liputan6.com, Surabaya: Jelang lebaran, harga emas di Surabaya, Jawa Timur, melonjak 30 persen. Diduga kenaikan harga emas selain jelang Lebaran, juga diperkirakan dampak krisis ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

Kendati begitu, toko emas selalu ramai sebagaimana pantauan SCTV, Kamis (11/8), di sejumlah toko emas di kawasan Pasar Belauran, Surabaya.

Harga emas 24 karat untuk perhiasan dijual dengan Rp 480 ribu per gram, kemudian emas 85 persen dijual Rp 406 ribu per gram. Padahal sebelumnya yakni dua pekan silam, emas 24 karat senilai dijual seharga Rp 425 ribu per gram dan Rp 354 ribu per gram untuk emas 85 persen.

Sementara itu,  menurut Yeni, kendati harga emas naik 30 persen, ia tetap membeli  emas karena untuk lebaran investasi di tengah kecenderungan harga emas yang terus naik. (BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.