Pelabuhan Merak Rawan Kejahatan

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 11 Agu 2011 09:12
Liputan6.com, Merak: Pelabuhan Merak, Banten, merupakan satu dari 12 titik rawan kejahatan di Banten selama selama arus mudik dan arus balik nanti. "Pelabuhan Merak adalah salah satunya, selain mal, dan terminal-terminal bus antarkota," kata Kepala Kepolisian Daerah Banten, Brigjen Polisi Eko Hadi di Merak, Banten, Kamis (11/8).

Eko menjelaskan, Pelabuhan Merak menjadi titik rawan kejahatan lantaran pada saat itu tempat itu ramai pemudik. "Umumnya tindak kejahatan yang terjadi adalah pencopetan, dan pembiusan," katanya.

Karena itu, ia meminta pemudik agar waspada terhadap lingkungan sekitar. Jangan mudah percaya kepada seseorang yang menawarkan makanan atau tempat duduk. "Kami mengimbau kepada semua pemudik untuk waspada dan yang terpenting, jangan menggunakan perhiasan yang berlebih. Hal itu akan mengundang niat jahat dari seseorang," katanya.

Kapolda juga menyarankan agar mudik dilakukan pada pagi hari, untuk menghindari tindak kriminal. Selain itu, dengan perubahan jadwal mudik, penumpukan arus penumpang dan kendaraan pada malam sampai dini hari dapat terhindarkan. "Arus lalu lintas di Pelabuhan Merak menjadi merata, kalau sebagai pemudik di Pelabuhan Merak mengubah jadwal mudiknya," katanya.(Ant/SHA)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler