Sukses

Pasar Bojonegoro Terbakar

Sedikitnya lima mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Namun karena kencangnya angin membuat kobaran api tidak mudah untuk ditaklukkan.

Liputan6.com, Bojonegoro: Ratusan lapak di Pasar Bojonegoro, Jawa Timur, hangus terbakar, baru-baru ini. Pedagang langsung histeris begitu melihat api terus menghanguskan kios mereka. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Sedikitnya lima mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Namun karena kencangnya angin membuat kobaran api tidak mudah untuk ditaklukkan. Kebakaran juga menyebabkan arus lalu lintas dari Bojonegoro menuju Surabaya dan sebaliknya macet total. Kondisi tersebut mempersulit mobil pemadam kebakaran melakukan pengisian air.

Api juga menghanguskan PT Juantex di Kampung Cilampeni, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Api diduga berasal dari mesin produksi yang menyambar bahan kimia lain.

Puluhan petugas pemadam kebakararan sempat kewalahan karena kobaran api terus membesar disertai beberapa kali ledakan. Apalagi material yang ada dalam pabrik sebagian besar bahan tekstil yang mudah terbakar.

Saat kebakaran terjadi karyawan tengah istirahat. Api baru berhasil dikuasai lima jam kemudian. Akibat kebakaran, ribuan kilogram kain tekstil ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapat miliaran rupiah. Penyebab kebakaran masih diselidiki aparat Polres Bandung.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.