Sukses

Nazaruddin Tertangkap, Anas Masih Ogah Bicara

Meski sudah tiga hari Syarifuddin alias Nazaruddin tertangkap di Cartagena Kolumbia, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum masih belum memberikan komentar apapun.

Liputan6.com, Jakarta: Meski sudah tiga hari Syarifuddin alias Nazaruddin tertangkap di Cartagena Kolumbia, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum masih belum memberikan komentar apapun. Para wartawan selama dua hari belakangan terus menunggu di depan kediaman Anas di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur untuk mendapatkan komentarnya soal penangkapan Nazaruddin. 

Selama dalam pelariannya ke berbagai negara, Nazaruddin kerap menyebut beberapa nama petinggi Partai Demokrat, terutama Anas Urbaningrum, soal keterlibatannya dalam sejumlah proyek. Bahkan Nazar mengklaim telah mengelontorkan uang hingga ratusan miliar untuk pemenangan Anas di Kongres Partai Demokrat di Bandung bulan Agustus 2010. Bahkan Nazaruddin pernah menyebutkan Anas akan menjungkalkan SBY

Sumber Liputan6.com yang dekat dengan Anas menduga, Anas baru akan bicara setelah Nazaruddin kembali ke Indonesia. "Anas sendiri awalnya akan memberikan komentar sehubungan penangkapan itu,  namun setelah ada masukan kemudian berubah pikiran, dan baru akan memberikan keterangan setelah Nazar pulang," ujar sumber tersebut.

Hingga Rabu siang (10/8) belum diketahui kapan Nazaruddin akan dipulangkan dari Kolombia ke Indonesia. Partai Demokrat sendiri melalui Sekretaris Dewan Kehormatan Partai, menegaskan partainya menyambut baik tertangkapnya Nazaruddin, sehingga seluruh pernyataan Nazaruddin selama di luar negeri bisa diklarifikasi.

Sementara Anas dijadwalkan akan datang ke KPK untuk dimintai keterangan oleh komisi etik KPK. Anas disebut-sebut oleh Nazaruddin telah bertemu dengan Chandra Hamzah pada 2007, sesaat setelah keluar dari KPU, diduga untuk mendapatkan dukungan menjadi pimpinan KPK. (rka)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini