Sukses

Syarifuddin Diterbangkan ke Jakarta

M Syarifuddin, pemilik paspor yang digunakan M. Nazaruddin rencananya diterbangkan ke Jakarta Rabu (10/9). Syarifuddin akan didampingi kuasa hukumnya untuk dimintai keterangan di Bareskrim Mabes Polri.

Liputn6.com, Jakarta: M. Syarifuddin, pemilik paspor yang digunakan M. Nazaruddin rencananya diterbangkan ke Jakarta, Rabu (10/9). Syarifuddin akan didampingi kuasa hukumnya untuk dimintai keterangan di Bareskrim Mabes Polri.

"Rencananya selanjutnya pagi ini Syarifuddin didampingi penasihat hukumnya M. Zulkifli, akan diterbangkan oleh Tim Dit Reskrimum ke Bareskrim Polri," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Utara Kombes Pol. Raden Heru Prakoso melalui pesan singkatnya, Rabu (10/8).

Selain itu, Heru pun menegaskan bahwa yang bersangkutan memiliki hubungan keluarga dengan Nazaruddin. "Benar Syarifuddin ada hubungan keluarga dengan tersangka korupsi wisma atlet Palembang atas nama M. Nazaruddin yg ditangkap Interpol di Kolombia yang hubungannya segaris keturunan yakni sepupu," terangnya.

Syarifuddin merupakan sepupu Nazaruddin. Ia berhasil ditangkap Kepolisian Daerah Sumatra Utara [baca: Polda Sumut Tangkap Syarifuddin]. Dalam pemeriksaan oleh penyidik Kepolisian Daerah Sumatra Utara, Syarifuddin mengaku baru sadar paspornya hilang pada 8 Agustus lalu setelah menyaksikan tayangan televisi [baca: Saksikan TV, Syarifuddin Baru Sadar Paspor Hilang].(MEL)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini