Sukses

Panglima Kostrad Dijabat Asmyn Yusri Nasution

Jabatan Panglima Kostrad diserahterimakan dari Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo kepada Mayor Jenderal TNI Asmyn Yusri Nasution.

Liputan6.com, Jakarta: Jabatan Panglima Kostrad diserahterimakan dari Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo kepada Mayor Jenderal TNI Asmyn Yusri Nasution. Acara serah terima dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat di Jakarta, Selasa (9/8), dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo.

Lulusan Akademi Militer 1977 itu sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial Panglima TNI. Selain jabatan Panglima Kostrad, pada saat  bersamaan dilakukan pula serah terima jabatan Panglima Kodam III/Siliwangi dan Panglima Kodam IV/Diponegoro.

Jabatan Panglima Kodam III/Siliwangi diserahterimakan dari Mayjen TNI Moeldoko kepada Mayjen TNI Muhamad Munir. Sedangkan jabatan Pangdam IV/Diponegoro diserahterimakan dari Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono kepada Mayjen TNI Mulhim Asyrof.

Kasad Jenderal Pramono mengatakan prosesi penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan serta serah terima jabatan yang diselenggarakan kali ini, dilaksanakan secara lebih sederhana dari biasanya. Hal ini dilakukan dan akan dibudayakan sebagai bagian dari upaya efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.