Sukses

<i>Ngabuburit</i> Sembari Berbagi

Banyak hal yang bisa dilakukan kaum muslim sambil menunggu beduk magrib untuk berbuka puasa atau ngabuburit. Dan, tentunya diisi dengan hal yang berguna.

Liputan6.com, Madiun: Banyak hal yang bisa dilakukan kaum muslim sambil menunggu beduk magrib untuk berbuka puasa atau ngabuburit. Dan, tentunya diisi dengan hal yang berguna.

Seperti yang dilakukan murid-murid Madrasah Aliyah Fatwa Alim, Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (8/8). Sambil menunggu buka puasa, puluhan murid yang berjumlah kurang lebih 125 anak itu berjalan secara beriringan mengelilingi warga. Mereka sembari membagi-bagikan makanan pembuka puasa atau takjil kepada mereka yang kurang mampu.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan murid-murid MA Fatwa Alim, yang dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, biasanya para janda-janda tua di sini kan banyak," ujar Nur Habib Mustofa, salah satu pengajar MA Fatwa Alim saat ditemui Liputan6.com di Madiun, petang tadi.

Yang lebih menarik lagi, imbuh Habib, dalam kegiatan bakti sosial yang cukup unik ini, para murid membaca salawat saat membagi-bagikan takjilan tersebut dengan diiringi musik marawis dari beberapa murid laki-laki.

"Takjilan ini merupakan sumbangan dari masyarakat sekitar Desa Tulung, mereka menyumbangkan semampunya," ujar guru pembimbing seni religi itu menambahkan.(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini