Sukses

Ragam Ilmu di Pesantren Kilat Terpadu

Banyak hal bisa dilakukan selama Ramadan tahun ini. Misalnya mengikuti pesantren kilat terpadu seperti yang digelar Madrasah Aliyah Fatwa Alim di Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Madiun, Jatim.

Liputan6.com, Madiun: Banyak hal bisa dilakukan selama Ramadan tahun ini. Misalnya mengikuti pesantren kilat terpadu seperti yang digelar Madrasah Aliyah Fatwa Alim di Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Madiun, Jawa Timur. Seperti dilaporkan reporter SCTV Djati Darma, banyak kelas yang dibuka dalam pesantren kilat ini.

Tidak sekadar mendengarkan ceramah agama, dalam pesantren kilat ini juga diajarkan berbagai ilmu terapan. Seperti membaca Alquran, memandikan jenazah, serta seni menulis Arab atau kaligrafi.

Salah seorang peserta pesantren kilat ini adalah Ismail. Dia mengaku ikut dalam pesantren kini lantaran ada kelas kaligrafi. Dia mengaku tertarik dengan seni ini karena ilmu kaligrafi terbilang langka. "Saya sudah belajar kaligrafi sejak kecil," ujar Ismail. Jadi, usai Ramadan diyakini ilmu kaligrafi Ismail sudah akan meningkat.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.