Sukses

Ramadhan, Sajadah Anak Banyak Diminati

Banyak cara dilakukan untuk mendidik anak agar rajin beribadah salat. Salah satunya dengan memberinya sajadah bermotif dan warna yang menarik.

Liputan6.com, Bandung: Berawal dari keinginan untuk mendidik anak dalam soal salat, sebuah industri rumahan di kawasan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, menciptakan sajadah dengan gambar dan warna yang menarik bagi anak-anak. Hasilnya sajadah yang beraneka warna dengan motif menarik itu, banyak diminati anak-anak.

Menurut Anne Wigandini, pembuat sajadah anak, Ahad (7/8), memasuki bulan puasa sajadah bermotifkan gambar masjid, bunga, bintang, mobil serta yang diberi nama sesuai pemiliknya, banyak dibeli orangtua untuk keperluan ibadah anak-anaknya.

Anne menambahkan pembuatan sajadah ini cukup sederhana dan mudah didapat. Kain dakron dijahit dengan benang aklirik kemudian diberi gambar dan nama sesuai pesanan. Setelah dijahit sajadah pun digunting sesuai gambar atau nama dan siap untuk dipasarkan.

Anak-anak memang tertarik mengunakan sajadah ini karena warna dan motifnya yang menarik. Harga sajadah anak ini dibandrol antara Rp 125 ribu hingga Rp 200 ribu setiap lembarnya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini