Sukses

Feri Terbakar di Bakauheni

Kapal Motor Penumpang (KMP) BSP I yang mengangkut ratusan kendaraan dan penumpang terbakar setibanya di Pelabuhan Bakaheuni, Lampung, Rabu (3/8) malam. Api diduga berasal dari sebuah mobil Elf yang diangkutnya.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Kapal Motor Penumpang (KMP) BSP I yang mengangkut ratusan kendaraan dan penumpang terbakar setibanya di Pelabuhan Bakaheuni, Lampung, Rabu (3/8) malam. Api diduga berasal dari sebuah mobil Elf yang diangkutnya. Kebakaran itu menghanguskan sedikitnya lima mobil yang berada di dalamnya.

"Bukan kapal BSP I yang terbakar, tetapi kapal itu terbakar oleh mobil ELF yang ada di dalamnya, karena mesinnya tiba-tiba mengeluarkan api," kata Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Banten, Togar Napitupulu, Rabu malam.

Dia menjelaskan, kapal BSP I yang berangkat dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 17.30 WIB, sesampainya di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pukul 20.00 WIB mengeluarkan api, dan menyambar genset kapal.

"Detailnya saya belum mengetahui, yang jelas bukan kapal roro (roll on-roll off) yang terbakar, tetapi mobil yang membakar kapal," katanya menjelaskan.

Sejauh ini belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akibat kejadian tersebut seluruh penumpang di atas kapal BSP I panik.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini