Sukses

Warga Solo Mulai Berburu Uang Baru

Puasa baru memasuki hari kedua, namun sejumlah warga sudah berburu uang pecahan untuk berlebaran. Hal ini dilakukan warga Solo, Jawa Tengah, karena tidak ingin kehabisan.

Liputan6.com, Surakarta: Puasa baru memasuki hari kedua, namun sejumlah warga sudah berburu uang pecahan untuk berlebaran. Hal ini dilakukan warga Solo, Jawa Tengah, karena tidak ingin kehabisan.

Sejak Selasa (2/8) pagi, ratusan warga sudah memadati pelataran Bank Indonesia Cabang Solo, Jawa Tengah. Kali ini antrean penukaran uang baru lebih mudah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Warga tidak perlu lagi mengantre dengan menunjukkan KTP kepada petugas.

Selain di BI, sejumlah bank swasta juga telah membuka layanan penukaran uang pecahan baru.

Minat warga Solo untuk menukarkan uang pecahan baru memang terus meningkat. Pihak BI pun sudah mengantisipasi pasokan uang baru dengan menambah stok lebih banyak lagi dari tahun lalu hingga 14 persen.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.