Sukses

Lagi, FBR dan PP Terlibat Bentrokan

Bentrokan antar-ormas masih saja berlangsung di Bulan Ramadan. Puluhan anggota dari Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) Depok, Jawa Barat, kembali terlibat bentrokan di Jalan Margonda Raya.

Liputan6.com, Depok: Bentrokan antar-ormas masih saja berlangsung di Bulan Ramadan. Puluhan anggota dari Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) Depok, Jawa Barat, kembali terlibat bentrokan di Jalan Margonda Raya.

Mereka melakukan aksi serang dengan menggunakan senjata tajam dan balok kayu. Akibat bentrokan itu, sebuah sepeda motor yang diduga milik anggota PP dirusak dan nyaris dibakar oleh FBR, Selasa (2/8). Namun tampaknya massa FBR belum puas, mereka pun membakar posko milik PP yang berada di pinggir Jalan Margonda Raya.

Untuk melerai bentrokan lebih luas, Polresta Depok mengerahkan personel patroli motor guna membubarkan massa FBR yang mengamuk. Seolah tak menggubris keberadaan polisi, massa FBR terus mengejar massa PP.

Bentrokan antara kedua ormas ini diduga karena adanya oknum yang mengaku utusan FBR yang mencabut atribut ormas PP saat menggelar acara milad beberapa hari lalu. Pihak PP pun langsung melakukan peneguran kepada FBR.

Namun pihak FBR yang tak merasa mengutus anggotanya untuk menurunkan atribut PP. Tak terima dengan teguran tersebut, kondisi pun langsung memanas.

Hingga kini Polresta Depok, Jawa Barat, masih berjaga-jaga di sejumlah lokasi yang rawan bentrokan.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini