Sukses

Harga Naik, Buah-buahan Tetap Dibeli

Selain bahan kebutuhan pokok, buah-buahan kini jadi salah satu komoditas yang banyak dibeli di pasar tradisional. Melon, timun suri, dan blewah adalah buah yang paling banyak dibeli meski harganya naik.

Liputan6.com, Jakarta: Kios daging di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Senin (1/8) pagi, tak seramai biasanya. Hanya ada sejumlah pembeli yang datang berbelanja. Suasana ini berbeda dengan kemarin, saat banyak konsumen yang berbelanja memenuhi kebutuhan menjelang puasa.

Sekarang ini buah-buahan yang banyak dibeli konsumen. Mereka biasanya membeli untuk persiapan buka puasa. Melon, timun suri, dan blewah adalah buah yang paling banyak dibeli meski harganya naik. "Melon yang biasanya Rp 12 ribu, kini Rp 15 ribu," kata Linda, konsumen.

Sementara itu, harga sejumlah kebutuhan pokok masih mahal. Harga telor rata rata naik Rp 500 per kilogram. Sedangkan daging ayam dan daging sapi naik sekitar Rp 5.000 per kilogram.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.