Sukses

Korban Banjir di Leihutu Krisis Pangan

Selain merusak rumah warga, banjir bandang di Desa Hila, Leihutu, Maluku Tengah, juga menghanyutkan persediaan pangan warga. Hingga Ahad petang, warga menyatakan belum menerima bantuan apa pun.

Liputan6.com, Leihutu: Banjir bandang akibat luapan Kali Mamua di Desa Hila, Leihutu, Maluku Tengah, menyisakan lumpur dan kerusakan di sejumlah rumah warga. Sebagian warga belum bisa pulang dan bertahan di tenda-tenda darurat. Sedang bagi warga yang rumahnya selamat dari hantaman banjir mulai membersihkan genangan lumpur begitu kembali ke rumah masing-masing.

Selain merusak rumah warga, banjir bandang juga menghanyutkan persediaan pangan warga. Hingga Ahad (31/7) petang, warga menyatakan belum menerima bantuan apa pun. Untuk bertahan hidup, warga mengonsumsi hasil kebun yang selamat dari terjangan banjir, seperti umbi-umbian, pisang, dan sayuran.

Banjir bandang menghantam Desa Hila pada Sabtu lalu, menyusul hujan deras sehari sebelumnya. Ratusan rumah rusak akibat banjir tersebut yang diperparah oleh jebolnya tanggul yang tengah dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum [baca: Puluhan Rumah Rusak Diterjang Banjir Bandang].(ADO) 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.