Sukses

Hotel Bintang Tiga Hangus Terbakar

Kebakaran hebat melanda sebuah hotel bintang tiga di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Si jago merah juga mengamuk di sebuah pabrik kayu lapis di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, Temanggung, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta: Dengan cepat kobaran api yang berasal dari lantai tujuh Hotel Banyuwangi Sintera, merambat hingga ke lantai delapan dan sembilan. Dalam tempo 30 menit, seluruh ruangan di tiga lantai hotel yang terletak di Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7) malam, ludes terbakar.

Petugas pemadam terpaksa menggunakan alat berat karena titik api yang tinggi dan sulit dijangkau. Terlebih, banyak barang yang mudah terbakar, sehingga pemadaman berlangsung cukup lama. Bahkan, sempat terdengar beberapa kali suara ledakan dari lantai yang terbakar.

Akibat peristiwa ini, seluruh pengunjung hotel panik dan berhamburan keluar guna menyelamatkan diri. Kerugian pihak hotel diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Si jago merah juga mengamuk juga di sebuah pabrik kayu lapis di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, Temanggung, Jawa Tengah, kemarin siang. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat menjalar dan meludeskan seluruh isi pabrik.

Sulitnya akses ke lokasi kebakaran membuat tiga mobil pemadam terlambat datang. Si jago merah akhirnya baru bisa dijinakkan enam jam kemudian setelah warga menjebol tembok pabrik. Diduga, kebakaran yang menimbulkan kerugian miliaran rupiah itu akibat salah satu mesin pemanggang kayu atau boiler meledak.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.