Mari Sambut Ramadan dengan Gembira

on Jul 30, 2011 at 06:24 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Ramadan sebentar lagi. Warga di Jakarta dan berbagai daerah menyambut dengan gembira, Sabtu (30/7).

Di Ibu Kota, ratusan warga Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat semalam menggelar pawai obor untuk menyambut bulan Ramadan. Acara yang rutin digelar setiap tahun ini juga dimeriahkan dengan aksi orkes keliling, marching band, dan pesta kembang api.

Sedangkan di Klaten, Jawa Tengah, ribuan warga Desa Paseban, Kecamatan Bayat, menaiki 250 anak tangga menuju kompleks makam Sunan Pandanaran sambil membawa gunungan tumpeng lengkap dengan lauk pauknya. Mereka berdoa dan makan bersama di kompleks pemakaman.

Sementara di Solo, Jateng, ribuan pelajar menggelar pawai simpatik dari lapangan kota barat menuju Balai Kota. Setiap perwakilan sekolah menunjukkan atraksi, termasuk drum band dan hadrah. Mereka juga membawa puluhan poster bertuliskan seruan menyambut datangnya bulan puasa dengan memperbanyak
amal kebaikan.

Ribuan pelajar Depok, Jawa Barat, juga melakukan pawai menyambut Ramadan. Mereka membawa berbagai perlengkapan, seperti bendera, spanduk, dan sarung. Mereka menyerukan yel-yel Islami dan mengajak umat muslim menjalankan puasa tahun ini dengan baik.

Di Banda Aceh, puluhan aktivis mahasiswa Islam menggelar aksi peduli Ramadan di Simpang Lima. Untuk menghormati Ramadan, mereka mengimbau masyarakat agar menghindari kegiatan berbau maksiat. Aksi yang berlangsung sekitar tiga jam itu diakhiri dengan lantunan shalawat Nabi.(ULF)
Suka artikel ini?

0 Comments