Sukses

Lahan Pemakaman di Padang Terbakar

Tiga hektare lahan di pemakaman umum perbukitan Gunung Pangilun, Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (29/7) siang terbakar.

Liputan6.com, Padang: Tiga hektare lahan di pemakaman umum perbukitan Gunung Pangilun, Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (29/7) siang terbakar. Kobaran api terjadi ketika warga sedang melaksanakan salat Jumat. Warga berusaha memadamkan api dengan ranting kayu, namun tiupan angin yang begitu kencang membuat api semakin membesar dan sulit dipadamkan.

Sejumlah warga menangis, bahkan ada yang pingsan karena khawatir si jago merah melalap rumah mereka. Tanggapnya petugas dinas pemadam yang mengirimkan empat mobil ke lokasi kejadian akhirnya kobaran api dapat diatasi.

Menurut warga penyebab kebakaran karena ada beberapa penduduk yang membersihkan makam keluarga dengan cara membakar. Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran tersebut ratusan rumah warga yang berada di sekitar makam menjadi terancam.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini