Sukses

Eks Nasabah Bank Century Kembali Berunjuk Rasa

Unjuk rasa mantan nasabah Bank Century menuntut pengembalian dana di depan Kantor Pusat Bank Mutiara, Jakarta Selatan, diwarnai kericuhan.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa mantan nasabah Bank Century menuntut pengembalian dana di depan Kantor Pusat Bank Mutiara, Jakarta Selatan, Kamis (28/7), diwarnai kericuhan. Petugas keamanan menghalau paksa para pengunjuk rasa yang mencoba masuk ke dalam gedung yang semula bernama Gedung Bank Century itu.

Berdasarkan pantauan SCTV, sejak tiba di kompleks kantor Bank Mutiara, para pengunjuk rasa sudah beradu mulut dengan petugas keamanan. Pasalnya, aksi menempelkan sejumlah spanduk serta sejumlah aksi teatrikal unik Gayatri dilarang petugas.  Kendati demikian, Gayatri yang dikenal bergaya eksentrik itu tetap beraksi. Ia pun berbaring di areal parkir hingga naik ke atas tembok taman sambil menari-nari.

Petugas keamanan pun berupaya mendorong puluhan pengunjuk rasa yang bermaksud menemui pimpinan Bank Mutiara guna mengembalikan dana yang mereka simpan. Para pendemo beralasan tuntutan itu sah secara hukum karena sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Surakarta, Jawa Tengah, 18 Mei 2011. Putusan itu berisi pihak Bank Mutiara harus mengembalikan dana milik nasabah eks Bank Century.

Selain mendesak Lembaga Penjamin Simpanan segera mengembalikan uang mereka, para pendemo juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi dan kepolisian segera menuntaskan mega skandal Bank Century yang diduga merugikan negara sebesar Rp 6,7 triliun.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.