Sukses

Jalur Lintas Sumatra Rusak Parah, Warga Protes

Ratusan mobil terjebak kemacetan di Jalur Lintas Sumatra, Padang Lawas, Sumut, sepanjang lima kilometer. Kemacetan terjadi karena warga menaman pohon pisang dan memarkir mobil di tengah jalan yang rusak parah itu.

Liputan6.com, Padang Lawas Utara: Ratusan mobil terjebak kemacetan sepanjang lima kilometer di Jalur Lintas Sumatra, Padang Lawas, Sumatra Utara, Rabu (27/7). Kemacetan terjadi karena warga sekitar menanam pohon pisang dan memarkir mobil di tengah jalan yang rusak parah itu. Aksi warga ini juga menyebabakan jalur lintas Sumatra tersendat sekitar tujuh jam.

Kerusakan di Jalur Lintas Sumatra mencapai 20 kilometer. Kondisi jalan yang rusak parah sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas serta mobil terbalik. Bahkan, para sopir angkutan umum mengaku rugi akibat kondisi jalan. Dalam sebulan, mereka harus mengganti suku cadang dua kali.

Mereka berharap Departemen Pekerjaan Umum segera memperbaiki jalan negara ini. Apalagi, arus mudik Lebaran tinggal beberapa pekan lagi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini