Sukses

Kapal Barang Terbakar di Tengah Laut

Sebuah kapal layar mesin (KLM) yang mengangkut 280 ton genteng terbakar di perairan Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/7). Tujuh anak buah kapalnya selamat setelah ditolong para nelayan.

Liputan6.com, Semarang: Sebuah kapal layar mesin (KLM) yang mengangkut 280 ton genteng terbakar di perairan Semarang, Jawa Tengah, Selasa (26/7). Tujuh anak buah kapal selamat setelah ditolong para nelayan.
 
Pantauan Liputan 6 SCTV, KLM tujuan Banjarmansin, Kalimantan Timur terbakar sekitar 20 mil dari Pelabuhan Tanjung Mas, setelah dua jam berlayar. Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik di bagian mesin sehingga menimbulkan kobaran api. Para ABK yang hanya bisa menyelamatkan barang-barang seadanya langsung terjun ke laut menggunakan pelampung.
 
Kapal pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api akibat kencangnya angin di perairan. Kapal pun akhirnya tenggelam karena rusak parah.(ADI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.