Sukses

Jelang Ramadan, Polisi Makassar Gencar Merazia

Jelang bulan suci Ramadan, jajaran Kepolisian Sektor Kota Makassar, Sulsel, menggencarkan razia minuman keras. Selain menciduk dua pengedar minuman keras, polisi menyita ratusan liter minuman keras tradisional jenis ballo.

Liputan6.com, Makassar: Untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menekan tindakan kriminal menjelang bulan suci Ramadan, puluhan personel Kepolisian Sektor Kota Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini, diterjunkan dalam razia di sejumlah titik. Yakni, lokasi yang dianggap rawan tindakan kriminal, terutama tempat peredaran minuman keras dan transaksi seks komersial.

Tak sia-sia, polisi menjaring dua pengedar minuman keras di dua lokasi, yakni di kawasan Jalan Veteran dan Jalan Wolter Monginsidi, Makassar. Kedua pelaku kedapatan menjual minuman berkadar alkohol tinggi tersebut secara bebas dengan menggunakan becak dan sepeda motor. Selain mencokok pelaku, polisi menyita ratusan botol minuman keras tradisional jenis ballo kemasan botol.

Sementara di Jalan Veteran Utara, polisi harus gigit jari. Ini lantara para pekerja seks komersial yang biasanya mangkal di tempat tersebut tidak terlihat. Diduga, para penjaja cinta sesaat dan pria hidung belang seakan mengerti bahwa menjelang Ramadan razia serupa akan kerap digelar.

Polisi juga gagal menangkap para preman dan pemalak yang diduga biasa beroperasi di Jalan Anuang, Makassar. Diduga, mereka telah mencium kedatangan petugas. Kendati demikian, razia pemberantasan penyakit masyarakat ini akan terus digelar jelang Ramadan hingga Lebaran nanti.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini