Sukses

FPI Depok Minta Warga Hormati Bulan Puasa

FPI Depok menyerukan warga menghormati Bulan Ramadan dengan tidak makan dan minum di jalan. Mereka juga minta agar warung makan tak buka selama Ramadan.

Liputan6.com, Depok: Anggota Front Pembela Islam (FPI) mengelar pawai keliling di Kota Depok, Jawa Barat, Ahad (24/7). FPI menyerukan warga Depok menghormati Bulan Ramadan dengan tidak makan dan minum di jalan. Mereka juga minta agar warung makan tidak buka selama Ramadan.

Organisasi pimpinan Habib Rizieq Syihab itu juga meminta agar tempat hiburan tidak beroperasi selama bulan puasa. Apabila kedapatan buka selama Ramadan, FPI mengancam akan melakukan sweeping dan menutup paksa tempat hiburan tersebut.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam menyatakan kepolisian daerah di seluruh Indonesia sudah melakukan koordinasi dan rapat dengan semua ormas menjelang bulan puasa.

Namun di lapangan sweeping tetap terjadi. Di Makassar, Sulawesi Selatan, FPI merazia sejumlah tempat penjualan minuman keras beralkohol tinggi di Jalan Gunung Batu Putih dan Jalan Lasinrang. Mereka menilai miras merupakan penyebab meningkatnya angka kriminalitas.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini