Sukses

Korut-Korsel Bahas Nuklir di Bali

Perwakilan dari Korea Utara dan Selatan bertemu untuk membahas kebijakan nuklir. Keduanya bertemu di sela-sela pertemuan dialog keamanan ASEAN Regional Forum yang diselenggarakan di Nusa Dua-Bali, Indonesia.

Liputan6.com, Bali: Perwakilan dari Korea Utara dan Selatan bertemu untuk membahas kebijakan nuklir. Keduanya bertemu di sela-sela pertemuan dialog keamanan ASEAN Regional Forum yang diselenggarakan di Nusa Dua-Bali, Indonesia, Jumat (22/7).

"Pertemuan dimulai sekitar pukul 15.00 waktu setempat," kata seorang staff kementrian luar negeri Korea Selatan, seperti dilansir Reuters, Jumat (22/7).

Pertemuan ini adalah pertemuan pertama antara keduanya sejak perundingan terakhir yang diselenggarakan pada 2008. Wi Sung-lac, utusan nuklir Korea Selatan, dan Ri Yong-ho, wakil menteri luar negeri Korea Utara yang menangani diplomasi nuklir, bertemu untuk membahas berbagai isu pelucutan senjata nuklir. Diskusi khusus ini dapat terjadi setelah pihak Korsel mengajukan permohonan pada Kamis (21/7) lalu.

Beberapa negara menyambut baik adanya pertemuan ini. Jepang salah satunya. "Korea Utara tetap menjadi ancaman serius bagi masyarakat internasional. Namun, perundingan ini adalah metode yang berguna untuk menekan Korea Utara," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Jepang, Satoru Satoh.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini