Sukses

DPC Demokrat se-Jabar Tolak Tudingan Nazaruddin

Para Ketua DPC Partai Demokrat Jawa Barat yang mendukung Anas Urbaningrum menolak tudingan Nazaruddin yang menyebut adanya politik uang saat kongres.

Liputan6.com, Bandung: Pernyataan M Nazaruddin yang menyebut keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat dalam kasus suap serta adanya politik uang saat kongres terus menuai reaksi. Para Ketua DPC Partai Demokrat Jawa Barat yang mendukung Anas Urbaningrum menolak tudingan mantan bendahara Partai Demokrat yang menyebut adanya politik uang saat kongres.
 
Para ketua DPC Partai Demokrat Jawa Barat sedang berkumpul di Kota Bandung jelang Rakornas Partai Demokrat. Selain mempersiapkan rakornas, mereka juga menanggapi pernyataan Nazaruddin soal politik uang pada saat kongres di Bandung.

"Itu kebohongan besar. Saudara Nazaruddin, kami tidak kenal sama sekali. Kami tidak bertemu saat kongres," kata Ketua DPC Kota Bandung Erwan Setiawan, Jumat (22/7).  
 
Pada kongres yang memenangkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum, dari 26 DPC yang ada di Jawa Barat, 21 diantaranya memilih Anas. Dan hingga kini mereka mengaku solid dan tetap mendukung Anas hingga kongres 2015.
 
Sejak kasus Sesmenpora mencuat dan Nazaruddin ditetapkan sebagai tersangka, mantan bendahara partai demokrat itu sering membuat pernyataan yang memojokkan sejumlah pihak di Partai Demokrat. Pernyataan itu disampaikan ke media dan dikirim melalui BBM maupun sambungan telepon. Pengakuan Nazaruddin secara terang benderang menyebutkan keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan sejumlah pihak lainnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.