Sukses

Jelang Ramadan, Polisi Gelar Razia

Jelang bulan suci Ramadan, polisi gencar menggelar razia untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban umum di Kabupaten Bone, Kota Palu, dan Kabupaten Mamasa.

Liputan6.com, Bone: Jelang bulan suci Ramadan, polisi gencar menggelar razia untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban umum. Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, polisi merazia waria dan pelacur, belum lama ini. Aksi kejar-kejaran tidak terhindarkan saat polisi tiba di Alun-alun Watampone untuk menangkap para pelacur dan waria yang tengah menjajakan diri.

Meski menolak ditangkap, dua waria dan lima pelacur tetap digelandang untuk dibawa ke Markas Kepolisian Sektor Tanete Riattang. Razia ini diduga bocor karena hanya sedikit pelacur dan waria yang ditemui di alun-alun.

Sedangkan di Palu, Sulawesi Tengah, tim gabungan dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP Kota Palu, menyasar sejumlah penginapan, tempat kos, dan kontrakan sebagai target razia menyambut Ramadan. Sejumlah pasangan tanpa ikatan perkawinan maupun warga yang tidak memiliki kartu tanda penduduk terjaring dalam razia ini.

Sementara itu, kelengkapan surat kendaraan serta pengamanan senjata tajam menjadi target Operasi Patuh Jaya yang digelar aparat Kepolisian Resor Mamasa, Sulawesi Barat. Hasilnya, puluhan parang dan badik disita polisi. Bila pemiliknya bisa menjelaskan alasan membawa senjata tajam itu, seperti para pencari rumput, mereka akan dibebaskan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini