Sukses

Polisi Syariah Razia Busana Muslim

Menjelang bulan suci Ramadan, Polisi Syariah atau Wilayatul Hisbah semakin gencar menggelar razia busana muslim dan muslimat di Aceh. Seperti yang dilakukan di lintas jalan provinsi Medan-Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Liputan6.com, Aceh Besar: Menjelang bulan suci Ramadan, Polisi Syariah atau Wilayatul Hisbah semakin gencar menggelar razia busana muslim dan muslimat di Aceh. Seperti yang dilakukan di lintas jalan provinsi Medan-Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, belum lama ini.

Dalam razia ini, puluhan wanita yang memakai busana ketat dan tidak sesuai dengan syariat Islam terjaring razia oleh Wilayatul Hisbah Provinsi Aceh. Sebagian besar yang terjaring petugas memakai celana jin ketat dan menampakkan lekuk tubuh.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Wilayatul Hisbah Aceh Yamsudin, razia ini untuk menyambut datangnya bulan puasa dan bagian dari penerapan qanun atau peraturan daerah tentang syiar Islam. Selain wanita, petugas juga merazia laki-laki yang dinilai berpakaian tidak pantas.

Selain melakukan razia busana, rencananya Wilayatul Hisbah juga akan menggelar razia di salon dan hotel-hotel yang disinyalir kerap terjadi pelanggaran syariat.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.