Sukses

WN Iran Selundupkan Shabu dengan Cara Ditelan

Untuk memudahkan penyelundupan, shabu seberat satu kilogram itu terlebih dahulu dibungkus palstik hingga menyerupai kapsul. Kapsul itu kemudian ditelan tersangka MA dan MDZ di dalam perutnya.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi nekat dilakukan tiga warga negara Iran. Mereka menyelundupkan narkoba dengan cara menelan kapsul plastik berisi shabu seberat satu kilogram.

Ketiga tersangka yang ditangkap adalah MA, MDZ, dan SK. Mereka ditangkap di sebuah hotel di Jakarta, baru-baru ini.

Di depan petugas, mereka mengaku memproduksi sendiri shabu itu di Teheran. Lalu berusaha diselundupkan melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Untuk memudahkan penyelundupan, shabu seberat satu kilogram itu terlebih dahulu dibungkus palstik hingga menyerupai kapsul. Kapsul itu kemudian ditelan tersangka MA dan MDZ di dalam perutnya.

Sebelumnya, empat bulan lalu, para tersangka juga berhasil menyelundupkan shabu dengan cara yang sama. Namun kali ini kejahatan ketiga tersangka terendus polisi. Menurut polisi, shabu yang berusaha diselundupkan senilai Rp 1,5 miliar.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini