Sukses

Koopsau II Gelar Latihan Militer

TNI AU menggelar latihan puncak Komando Operasi TNI AU II bersandi Sikatan Daya 2011 di Air Weapon, Lumajang, Jatim. Latihan melibatkan ratusan personel dan belasan pesawat dari pangkalan udara di jajaran Koopsau II.

Liputan6.com, Lumajang: Suara pesawat tempur Sukhoi SU-27, 30, F-16 Fighting Falcon dan F-5 Tiger membelah langit di atas Air Weapon Range, Desa Pandan Wangi, Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/7). Ketiga pesawat tempur tersebut bermanuver serta membidik sasaran musuh yang berada di darat.

Tak lama berselang, pesawat C-130 Hercules, Boeing 737 Surveilance, serta Cassa C-212 menerjunkan pasukan TNI Angkatan Udara. Latihan militer ini menjadi ajang unjuk kebolehan, utamanya kecanggihan pesawat Sukhoi yang akan dipersenjatai dengan amunisi bom maupun roket.

Latihan dengan sandi Sikatan Daya 2011 ini bertujuan meningkatkan kesiapan operasi satuan serta kemampuan tempur personel Komando Operasi TNI AU II atau Koopsau II. Bagi para prajurit TNI Angkatan Udara, latihan serupa akan terus digelar setiap tahun agar mereka benar-benar siap dalam membela negara.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini