by

PBNU Yakin Densus 99 Diterima Masyarakat

221292
  • Sosial & Budaya
  • 0
  • Senin, 18 Juli 2011 15:51
Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) As'ad Said Ali meyakini Densus 99 Anti Teror-- yang merupakan bentukan dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor-- akan diterima oleh masyarakat secara luas dalam memberikan kontribusinya dalam menjaga  keamanan masyarakat.

"Oh saya optimis ya. Karena kita kan melalui pendekatan persuasif ya kepada masyarakat," ucap Said Ali saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (18/7).

As'ad juga menjelaskan bahwa, Densus 99 diciptakan untuk mendukung ketenangan masyarakat dari gerakan-gerakan radikal yang ada sekarang ini. Terutama gerakan-gerakan radikal yang mengatasnamakan agama sebagai simbol gerakannya.

Apalagi, lanjut As'ad, pemerintah sekarang ini telah melakukan pembiaran terhadap gerakan-gerakan radikal tersebut. Alhasilmasyarakat menjadi takut dan merasa tidak aman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Dan Densus 99 ini diciptakan untuk membantu melindungi masyarakat.

"Ya kita ini ingin menciptakan ketenangan hati masyarakat lah. Selama ini kan masyarakat dalam merasa ketakutan bahwa kok begini ada isu pembiaran gitu kan, jadi terkesan ada pembiaran. Makanya warga jadi ketakutan kan, nah makanya harus ada yang berani melakukan itu dan NU berani melakukan itu pada saat dipanggil ya kita harus berani. Jadi nanti malalui GP Ansor nanti. Karena itukan bentukan GP Ansor," tutupnya. (MEL).
Comments
Sign in to post a comment