Sukses

Terkait Penyadapan, Rebekah Brooks Ditangkap

Chief Executif News International Rebekah Brooks ditangkap oleh kepolisian Inggris terkait tuduhan penyadapan telepon yang dilakukan tabloid News of the World.

Liputan6.com, London: Chief Executif News International Rebekah Brooks ditangkap oleh kepolisian Inggris terkait tuduhan penyadapan telepon yang dilakukan tabloid News of the World. Tak hanya itu, ia juga dituduh melakukan suap terhadap polisi untuk membocorkan informasi sensitif.

Seperti dikutip Guardian.co.uk, Ahad (17/7), Kepolisian Metropolitan Inggris mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penangkapan wanita berusia 43 tahun itu. Brooks ditahan pada Ahad siang setelah menyetujui pemeriksaan terhadap dirinya.

Jumat lalu, Brooks juga sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief Executive News International. Ia juga merupakan mantan editor News of The World dan dikenal dekat dengan Rupert Murdoch serta Perdana Menteri Inggris David Cameron. Menurut juru bicaranya, Brooks tidak tahu bahwa dirinya akan ditangkap setelah ia menyerahkan surat pengunduran dirinya [baca: Kasus Penyadapan Telepon Murdoch Meluas].(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini