Sukses

Puluhan Hektare Tanaman Cabai Diserang Hama

Puluhan hektare tanaman cabai merah di Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, rusak diserang hama. Akibat serangan hama, panen anjlok hingga 40 persen dan tidak menutup kemungkinan gagal panen.

Liputan6.com, Lebak: Puluhan hektare tanaman cabai merah di Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, rusak diserang hama. Sebagian cabai membusuk, sebagian lainnya mengering.

Menurut para petani, Jumat (15/7), kondisi ini terjadi sejak dua pekan terakhir. Hama berjenis Myzuz ini menyerang lahan cabai di empat desa di Kecamatan Cibadak. Para petani berusaha membasmi hama dengan berbagai pestisida, namun hasilnya kurang memuaskan.

Serangan kali ini terbilang cepat dan ganas. Petani menduga hama berevolusi seiring perubahan cuaca. Akibat serangan hama, panen anjlok hingga 40 persen dan tidak menutup kemungkinan gagal panen. Kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(WIL/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.