Sukses

Presiden SBY Disambut Demonstran

Puluhan mahasiswa berdemo di depan Gedung Agung Yogyakarta yang menjadi tempat menginap Presiden SBY selama kunjungan kerja di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta: Puluhan mahasiswa berdemo di depan Gedung Agung Yogyakarta yang menjadi tempat menginap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama kunjungan kerja di Yogyakarta, Rabu (13/7).

Demonstran mendesak pemerintah proaktif dalam pembahasan Rancangan Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang saat ini sedang dibahas di DPR. Dengan adanya BPJS, ada jaminan bagi warga miskin dan kaum pekerja.

Namun belum sempat bertemu Presiden SBY, demonstran digiring keluar dari area Gedung Agung. Demonstran pun mengalah dan melanjutkan aksi di perempatan Pos Besar.

Kunjungan Presiden SBY selama dua hari di Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah, adalah untuk menghadiri upacara pelantikan wisuda Taruna TNI yang dipusatkan di Lapangan Udara Adi Sucipto esok [baca: Kedatangan SBY Didemo Masyarakat Yogyakarta].(ASW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini