Sukses

Sekolah Gelar MOS

Memasuki tahun ajaran baru, sejumlah sekolah menggelar masa orientasi siswa (MOS) dengan berbagai aktivitas, dari berpakaian unik hingga belajar ke pematang sawah.

Liputan6.com, Jakarta: Memasuki tahun ajaran baru, sejumlah sekolah menggelar masa orientasi siswa (MOS) dengan berbagai aktivitas, dari berpakaian unik hingga belajar ke pematang sawah, Senin (11/7). Pihak sekolah berjanji akan terus memantau program pengenalan lingkungan sekolah itu, agar berlangsung damai tanpa kekerasan.

Di SMA Negeri 70 Jakarta, para siswa baru diwajibkan berpakaian khas Betawi, dengan segala pernak-perniknya. Sejumlah SMP juga menggelar acara yang sama.

Di Purwakarta, Jawa Barat, ratusan siswa yang mengikuti pengenalan lingkungan sekolah diwajibkan memakai topi, dengan menggunakan balon dan pita warna warni.

Di Solo, Jawa Tengah,  para siswa SD diajak ke sawah untuk belajar lebih dekat dengan  alam. Acara pengenalan lingkungan sekolahnya itu juga diselingi dengan sejumlah permainan dan bernyanyi sepanjang jalan.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.