Sukses

Lulusan Akademi TNI Akan Diberikan Gelar Sarjana

Lulusan Akademi TNI akan diberikan gelar sarjana yaitu sarjana sains terapan pertahanan atau disingkat SST-Han mulai tahun 2011.

Liputan6.com, Sleman: Lulusan Akademi TNI akan diberikan gelar sarjana yaitu sarjana sains terapan pertahanan atau disingkat SST-Han mulai tahun 2011. Pemberian gelar sarjana ini dilakukan setelah Dirjendikti Kemendiknas menyetarakan lulusan dengan penambahan satuan kredit semester (SKS).

Menurut Danjen Akademi TNI Marsda TNI Sru Astjarjo Andreas, mulai 2011, lama pendidikan integratif perwira TNI jadi 12 bulan totalnya empat tahun dengan 151 SKS. Biasanya perwira remaja TNI menjalani pendidikan matra selama tiga tahun dan pendidikan integratif taruna tingkat satu lima bulan.

Lebih jauh Danjen Akademi TNI mengatakan, perubahan pola pendidikan sehingga menghasilkan lulusan setara diploma IV dilakukan sebagai upaya meningkatkan profesionalitas anggota TNI di masa datang. Apalagi dengan gelar kesarjanaan ini perwira TNI bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Sebanyak 635 perwira remaja TNI sudah bisa tersenyum lega. Mereka akan dilantik jadi perwira TNI oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara, Sleman, Yogyakarta, Kamis depan. Mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti pendidikan empat tahun.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini