Sukses

BIYO 2011, Kompetisi Yoyo Kelas Dunia

Lantaran masih jarang peminat di Tanah Air, sebuah kompetisi yoyo berkelas dunia pun digelar, namanya Bali International Yoyo Open 2011 (BIYO), berlokasi di Kuta, Bali.

Liputan6.com, Kuta: Yoyo selama ini hanya dikenal sebagai mainan. Tapi, di tangan seorang atlet, yoyo bisa tampil memukau dengan aneka rupa atraksi. Lantaran masih jarang peminat di Tanah Air, sebuah kompetisi yoyo berkelas dunia pun digelar, namanya Bali International Yoyo Open 2011 (BIYO), berlokasi di Kuta, Bali.

Tidak hanya dari luar negeri, kompetisi yang memukau para pengunjung ini juga diramaikan oleh puluhan pemain yoyo dari dalam negeri. Mereka menyuguhkan atraksi yang tidak kalah memukau. Salah satu peserta adalah Hiroyuki Suzuki, master yoyo dan juara dunia yoyo tiga kali asal Jepang. Di tangannya yoyo bisa dibuat menari-nari mengikuti irama musik.

Dalam kompetisi ini setiap peserta diberi waktu tiga menit untuk unjuk kebolehan dengan iringan lagu pilihan masing-masing. Kompetisi BIYO 2011 diikuti lebih dari 40 peserta dari dalam dan luar negeri seperti Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Malaysia, dan Singapura.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini