Sukses

Mogok Kerja di Freeport Berlanjut

Pertemuan maraton antara pihak manajemen dan serikat pekerja hingga kini belum membuahkan hasil. Proses produksi PT Freeport Indonesia pun mati suri.

Liputan6.com, Timika: Unjuk rasa dan mogok kerja karyawan PT Freeport Indonesia berlanjut. Hingga Kamis (7/7), para karyawan masih berkumpul di depan Kantor Freeport di Kuala Kencana, dekat Kota Timika, Papua. Mogok kerja berlanjut akibat belum adanya kesepakatan bersama, serta pencabutan sanksi terhadap enam pengurus Serikat Pekerta Freeport [baca: Karyawan PT Freeport Mogok Kerja].

Rencananya, pertemuan antara manajemen dan karyawan akan dilanjutkan pada hari ini di Kantor DPRD Mimika. Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mimika, selaku mediator pertemuan, menyatakan jika masalah tetap berlanjut, maka akan dibawa ke peradilan hubungan industrial di Jayapura.

Adapun mogok kerja ribuan karyawan yang kemarin memasuki hari keempat berdampak pada lumpuhnya aktivitas penambangan emas PT Freeport.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini