Sukses

Dua Kelompok Massa Bentrok di Karawang

Dua kelompok massa terlibat bentrokan di depan jalur masuk Kawasan International Industry City (KIIC) dekat gerbang tol Karawang Barat, Jawa Barat. Akibat bentrokan itu sebuah mobil hancur dirusak massa.

Liputan6.com, Karawang: Dua kelompok massa terlibat bentrokan di depan jalur masuk Kawasan Internationan Industry City (KIIC) dekat gerbang tol Karawang Barat, Jawa Barat, Kamis (7/7). Akibat bentrokan itu sebuah mobil hancur dirusak massa.

Bentrokan bermula saat kelompok massa yang mengatasnamakan Laskar Karawang akan berunjuk rasa di salah satu perusahaan yang berada di kawasan KIIC. Namun di tengah perjalanan, mereka dihadang kelompok massa lain yang mengatasnamakan LSM Kompak.

Bentrokan kedua kubu pun tak terhindarkan. Selain mobil pengangkut sound system hancur, bentrokan juga membuat gerbang tol Karawang ditutup selama beberapa jam.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian juga sempat kewalahan menghalau massa yang jumlahnya lebih banyak. Belum diketahui secara pasti penyebab bentrokan itu, namun diduga bentrok dipicu adanya rebutan pengelolaaan limbah industri. Guna mengantisipasi terjadi bentrokan susulan puluhan personil polisi dari Polres Karawang masih berjaga di sekitar lokasi.(ADI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini