by

PDIP Dorong Rano Karno Jadi Calon Wagub Banten

  • Politik
  • 0
  • 07 Jul 2011 19:15
Liputan6.com, Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan dengan tegas bahwa Partai berlambang kepala banteng itu akan terus mendorong kadernya yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Komunikasi dan Informasi Rano Karno, untuk mendampingi Ratu Atut sebagai calon Wakil Gubernur Banten pada periode berikutnya.

"Kami DPP Partai mengarahkan untuk Rano maju di Banten 2 (Wakil Gubernur, red) di Pilgub )pemilihan gubernur, red) yang akan datang. Mungkin akan berpasangan dengan Ibu Atut," ungkap Ahmad Basarah selaku Wakil Sekjend PDIP saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7).

Basarah menjelaskan bahwa alasan PDIP menempatkan Rano Karno untuk dapat mendampingi Ratu Atut pada Pilgub Banten tersebut telah dipertimbangkan dari berbagai aspek elektabilitas, yang telah dilakukan oleh DPP PDIP selama ini.

Basarah juga menyatakan bahwa peluang Rano untuk menang di Banten itu cukup besar ketimbang dicalonkan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang dikabarkan akan mendampingi Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramly, pada Pemilukada DKI Jakarta 2012 mendatang.

"Ya arahan DPP Partai dengan mempertimbangkan berbagai aspek karena itu terkait aspek elektabilitas Rano Karno jika dicalonkan di dalam pemilukada, kita melihat peluang Rano untuk menang itu ada di Banten," tandasnya.

Sebelumnya Rano Karno yang kini menjabat Wakil Bupati Tangerang, sudah menegaskan akan mendampingi Ratu Atu Chosiyah, pada pemilukada mendatang. (MLA).


Comments
Sign in to post a comment