Sukses

Harga Beras Terus Melambung

Harga beras di Pasar Pagi Cirebon terus melambung. Beras kualitas sedang yang tadinya hanya Rp 6.300 per kilogram, menjadi Rp 7.300.

Liputan6.com, Jakarta: Harga beras di Pasar Pagi Cirebon terus melambung, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (7/7). Beras kualitas sedang yang semula hanya Rp 6.300 per kilogram, menjadi Rp 7.300. Sementara untuk beras yang sebelumnya hanya Rp 5.600 per kilogram, saat ini mencapai Rp 6.600 per kilogram.

Kenaikan harga ini dikeluhkan para pembeli lantaran dalam dua pekan terakhir sejumlah kebutuhan pokok lain selain beras juga naik. Di Jakarta, harga beras pun naik. Di Pasar Induk Cipinang harga beras sempat menembus angka Rp 7 ribu per kilogram.

Untuk menstabilkan harga, mulai hari ini pemerintah melakukan operasi pasar di wilayah Jabodetabek dan nantinya juga akan dilakukan di berbagai daerah [baca: Pemerintah Usahakan Stabilkan Harga Beras].

Sementara, terkait persediaan beras, masyarakat diminta tidak khawatir karena pemerintah memastikan stok beras masih aman hingga Lebaran. Persediaan beras nasional saat ini mencapai lima juta ton.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini