Sukses

Antrean Truk Memanjang Hingga Masuk Tol

Ratusan truk ekspedisi yang mengantre masuk ke Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (7/7), masih belum terurai. Bahkan antrean truk memanjang hingga masuk ruas tol Tangerang-Merak.

Liputan6.com, Merak: Ratusan truk ekspedisi yang mengantre masuk ke Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (7/7), masih belum terurai. Bahkan antrean truk memanjang hingga masuk ruas tol Tangerang-Merak.

Pantauan Liputan 6 SCTV, antrean truk sepanjang dua kilometer sudah terjadi sejak Rabu (6/7) malam. Selain di ruas tol, antrean juga terjadi di Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon. Selain memberlakukan sistem buka-tutup, polisi mengalihkan arus kendaraan pribadi dan bus umum dari arah Jakarta menuju Merak melalui pintu tol Cilegon Barat.

Kepala Cabang PT ASDP Merak La-Mane menjelaskan, selain meningkatnya volume kendaraan pribadi dan bus menjelang berakhirnya masa liburan sekolah. Kepadatan itu juga disebabkan berkurangnya armada kapal Ro-Ro hanya 20 kapal dari 33 kapal yang bisa beroperasi.

Para supir truk khawatir, jika kepadatan tak mampu diatasi segera, bahan makanan yang mereka bawa akan cepat membusuk. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini