Sukses

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Naik

Menjelang Bulan Ramadhan, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai naik di sejumlah daerah. Seperti yang terjadi di Pasar Legi Wirobrajan, Yogyakarta,

Liputan6.com, Yogyakarta: Menjelang bulan Ramadhan, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai naik di sejumlah daerah. Seperti yang terjadi di Pasar Legi Wirobrajan, Yogyakarta, Rabu (6/7).

Seorang pedagang, Sujinah mengaku bingung karena harga telur sembako terus merangkak naik sehingga menyebabkan sejumlah calon pembeli enggan berbelanja. Harga telur yang kini dijual Rp 16 ribu per kilogram, naik tiga ribu hingga empat ribu dari harga sebelumnya.

Sementara, beras C4 yang semula berharga Rp 6.800 menjadi Rp 8.000 per kilogram. Sedangkan untuk beras C64 naik dari Rp 6.000 menjadi Rp 7.200 per kilogramnya. Sejumlah pembeli mengaku terpaksa hanya membeli sedikit dan memilih beras dengan kualitas yang rendah untuk menyiasatinya.

Kenaikan harga sembako juga terjadi di Pasuruan, Jawa Timur dan di Makassar, Sulawesi Selatan. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini