Sukses

Balai Pelatihan TKI Digerebek

Balai pelatihan kerja luar negri PT Tritama Megah Abadi di Jalan Batu Ampar II, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (4/7) sore digerebek oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan menemukan puluhan tenaga kerja yang bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta: Balai latihan kerja luar negri PT Tritama Megah Abadi di Jalan Batu Ampar II, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (4/7) sore, digerebek Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).  Di sana ditemukan puluhan tenaga kerja bermasalah. Beberapa di antaranya masih di bawah umur dan memalsukan surat serta identitas.

Ratusan tenaga kerja ini di sana hendak diberangkatkan ke Arab Saudi. Mereka berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Barat. Ratusan calon TKI ini kemudian dikumpulkan untuk didata ulang terkait usia dan pendidikan terakhir mereka.

Penggerebekan ini bermula ketika petugas BNP2TKI menemukan calon TKI di bawah umur yang hendak diberangkatkan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. PT Tritama Megah Abadi diduga melanggar UU Tenaga Kerja. Selain akan ditinjau kembali izinnya, BNP2TKI menyerahkan pelanggaran pidana kasus ini ke Mabes Polri untuk ditindaklanjuti. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini