Sukses

TKI Sektor Formal Tetap Berangkat ke Saudi

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) kembali mengirim TKI ke Arab Saudi sebanyak 270 orang. Namun pengiriman TKI ke Arab Saudi tersebut akan bekerja di sektor formal seperti menjadi perawat di rumah sakit, tenaga konstruksi, dan di bidang lain.

Liputan6.com, Jakarta: Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) kembali mengirim TKI ke Arab Saudi sebanyak 270 orang. Namun pengiriman TKI ke Arab Saudi tersebut akan bekerja di sektor formal seperti menjadi perawat di rumah sakit, tenaga konstruksi, dan di bidang lain.

TKI yang akan dikirim ke Arab Saudi tersebut salah satunya adalah Suhaini, TKI asal Kuningan Jawa Barat yang akan dikirim dan bekerja di Rumah Sakit Dr Halla Bin Laden Hospital, Jedah, Arab Saudi. Menurut Suhaini, dirinya tidak merasa takut dikirim dan bekerja di Arab Saudi meski belum lama ini banyak kasus yang menimpa para TKI di Arab Saudi.

"Saya gak takut soalnya ini kan formal. Mungkin kalau kejadian seperti itu, yang non-formal," ujar Suhaini saat diwawancara sebelum pelepasan para TKI di kantor BNP2TKI Pancoran, Jakarta.

Lebih lanjut, Suhaini yang dikirim melalui Perusahaan Jasa TKI (PJTKI) PT. Tifar Admaco ini menjelaskan dirinya telah mendapatkan jaminan dan pendapatan sebulan sekitar 2500 real. Selain itu, dirinya juga akan mendapatkan jaminan kesehatan untuk dirinya selama bekerja di Arab Saudi.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, di Arab Saudi sudah ada dua temannya yang juga dikirim agen pengirim TKI yang sama untuk juga bekerja di Rumah Sakit Dr Halla Bin Laden di Mekkah.(YUS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.