Sukses

Dukungan dan Doa untuk Zaenab

Para tetangga dan kerabat Zaenab di Desa Martajasah, Madura, Jawa Timur menggelar doa bersama. Mereka berharap Zaenab dibebaskan dari hukuman pancung.

Liputan6.com, Madura: Siti Zaenab binti Duhri, tenaga kerja Indonesia yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi mendapat banyak dukungan dari sejumlah kalangan. Para tetangga dan kerabat Zaenab di Desa Martajasah, Madura, Jawa Timur pun menggelar doa bersama, Selasa (29/6).

Mereka berharap ahli waris majikan Siti Zaenab, bernama Walid yang hendak memasuki usia baligh bersedia memberikan ampunan. Karena putusan terhadap TKI yang didakwa membunuh majikan dan diancam hukuman pancung pada 1999 menunggu Walid memasuki usia baligh, yaitu 17 tahun. Saat ini Walid berumur 15 tahun.

Dari informasi yang diberikan Zaenab kepada keluarga sebelum divonis, mengakui telah membunuh majikannya. Ia melakukan itu karena untuk membela diri. Zaenab mengaku terancam dibunuh sang majikan. Perempuan berusia 42 tahun itu lalu membalas dengan mencekik leher majikan dari belakang.

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, puluhan orang juga berdoa untuk sejumlah TKI yang juga terancam hukuman pancung di Arab Saudi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.