Sukses

Ipar SBY Jadi KSAD, Gantikan George

Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo yang merupakan ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diputuskan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Ia menggantikan Jenderal TNI George Toisutta yang masuk masa pensiun.

Liputan6.com, Jakarta: Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo yang merupakan ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diputuskan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Ia menggantikan Jenderal TNI George Toisutta yang masuk masa pensiun.

Ketika dikonfirmasi Mensesneg Sudi Silalahi di Jakarta, Rabu (29/6) mengatakan Presiden SBY telah menunjuk Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo yang selama ini menjabat Panglima Kostrad, sebagai KSAD pada Selasa (28/6).

Pramono Edhie merupakan salah satu calon terkuat menggantikan George Toisutta.

Putra mantan Komandan Resimen Pasukan Khusus Angkatan Darat (RPKAD, kini Kopassus), Sarwo Edhie Wibowo (almarhum), yang juga adik Ani Susilo Bambang Yudhoyono itu dinilai mumpuni menduduki kursi nomor satu di matra darat.

Ia pernah menjabat sebagai ajudan presiden pada era Megawati Soekarnoputri. Pramono juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) pada 2008-2009.

Lulusan terbaik Akademi Militer angkatan 1980 itu juga sempat menduduki posisi Pangdam Siliwangi di Jawa Barat pada 2009 sebelum menjabat sebagai Pangkostrad pada 2010.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.