Sukses

Kantor Golkar Sultra Disegel

Ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar berunjuk rasa di kantor DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara. Massa mendesak pembatalan hasil pleno penetapan pengganti antarwaktu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan.

Liputan6.com, Kendari: Simpatisan dan kader partai golkar asal Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, yang melakukan unjuk rasa kesal karena tidak seorang pun pengurus partai muncul. Massa menyegel kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar tingkat provinsi. Mereka mengancam para staf dan penjaga kantor untuk tidak menghalangi aksi.

Aksi massa terjadi karena kekecewaan, menyusul mundurnya Surunuddin Danga Wakil Ketua DPRD dari Golkar beberapa waktu lalu. DPD Golkar kabupaten kemudian menggelar pleno untuk mencari pengganti Surunuddin.

Berdasarkan voting, Harun Makati mendapat 12 suara dan Irham Kalenggo hanya dua suara. Namun anehnya, pleno menetapkan Irham Kalenggo sebagai Wakil Ketua DPRD Konawe Selatan. Hal ini yang diprotes kader dan simpatisan partai Golkar Konawe Selatan. Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari pengurus Partai Golkar tentang kejanggalan itu.(ARE/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.