Sukses

Keluarga Ruyati Datangi Komnas Perlindungan Perempuan

Keluarga yang didampingi aktivisi Migrant Care mendesak pemerintah segera melobi Kerajaan Arab Saudi dan mengusahakan pemulangan jenazah Ruyati ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Kelaurga Ruyati, TKI yang dihukum pancung di Arab Saudi, mendatangi Komisi Nasional Perlindungan Perempuan, Senin (27/6). Keluarga yang didampingi aktivisi Migrant Care mendesak pemerintah segera melobi Kerajaan Arab Saudi dan mengusahakan pemulangan jenazah Ruyati ke Tanah Air.

Een Nuraini, putri Ruyati, merasa diperlakukan tidak adil dengan kasus yang dialami ibunya. "Jika bersalah, majikan harusnya dihukum juga sesuai dengan hukum Islam," kata Een Nuraini.

Ketua Komnas Perempuan Yuniati Chuzifah berjanji segera menindaklanjuti permintaan keluarga Ruyati. "Ini harusnya juga menjadi tanggung jawab negara," ujar Yuniati.

Keluarga almarhum Ruyati memang kerap melakukan kunjungan ke berbagai tempat. Mereka berjuang agar jenazah ibunda tercinta bisa dimakamkan di Tanah Air.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.